Thursday, September 27, 2012

Last Wednesday..


Kemaren, tepatnya Rabu sih.. pas lagi liburan UN, gue dan Cinemoon ikut workshop Audio The Raid di SAE Institute FX. Dan itu perjalanannya penuh perjuangan banget.. tapi super worth it. Hehe.

Jadi kisahnya bermula, dari gue, dina, ranti, dan Diqa ngumpul di sekolah buat ngumpul di Halte Trans BSD jam 8 sama anak anak lainnya. Entah padahal udah siap dari jam set 8, kita malah jadi ngaret. -_-

Di angkot Taji udah kaya kebelet pipis nelpon nelpon terus, nyuruh kita cepetan dateng karena anak anak udah ngumpul. Eh pas lagi Taji begitu, tukang angkotnya malah berhenti dulu buat numpang, apapun itu, pipis, boker, atau mandi mungkin, di mesjid. -_- dan akhirnya kita sampai di Halte, bis udah berangkat. Singkatnya bus ninggalan kita. D:

anak-anak beberapa udah ada yang di situ, kecuali Taji. Dengan setia dia, Taji, nungguin kita.. :’(

Akhirnya Taji bilang, AYO KITA SUSUL TRANSBSD DI HALTE SGU. Sing… mendadak gue ngerasa jadi pembela kebenaran yang mau ngejar penjahatnya. atau, dunia akan hancur. Dan ketika lagi mood tegang-tegangnya si windy nelpon. “Kak dimana? Aku udah di halte dari tadi nihh. Kok gada yang dateng?”
*backsound : tuts piano di teken rame rame di nada rendah*

K sebagai Kami, dan W sebagai Windy

K: “KAMU DI HALTE MANA? ANAK ANAK UDAH BERANGKAT!!!”
W: “aku di halte udah dari jam setengah 8. Halte kolam kan? Yang depannya BJ Home deket BSD Plaza?”
¬_____¬

K: “WINDY, SEBAIKNYA KAMU SEKARANG KE HALTE GERMAN CENTRE. KAMU SALAH HALTEEE“

Dem tak des.

Dan akhirnya kita buru buru naik angkot. Sayangnya, gue lupa nambahin efek dramatis kaya misalnya ngomong ke supir angkot “PAK CEPAT PAK! CEPATTTT! *sambil nunjuk nunjuk jalan*” maksudnya nunjuk nunjuk jalan? Ya biar dramatis aja gitu kaya di sinetron..

ketika kita turun angkot, bus trans bsd udah jalan dari halte SGU. Ketinggalan lagi.. -_-
akhirnya, setelah membawa windy -yang padahal udah nyampe SGU lebih dulu dan punya kesempatan naik trans bsd- kita pun memutuskan naik kereta. KENAPA GAK DARI TADI AJA….
Dan jika lo tau, kalo di gambar.. kira kira rute perjalanan angkotnya untuk memutuskan ke FX naik  apa itu begini


Baru dateng aja udah di suguhin makanan prasmanan.. makan dulu. Setelah makan baru masuk ke ruangan workshopnya.
Overall, seru banget. Di kasih tau-in trik dan hal-hal yang ‘gak semua orang tau’ dalam proses pembuatan The Raid. Karena ini dikhusus kan workshop Audio jadi tentang music scoring nya aja, yang diisi sama Music Director nya sama Sutradaranya.
Berhubung gue rada males ngejelasinnya, jadi ya inti nya gue Cuma mau bilang acaranya seru. Banget. Apalagi buat anak-anak film awam kaya gue. dan apalagi liburan UN gue gak kemana-mana.
Gue bakalan nunggu banget kalau ada workshop angle camera atau tata kamera nya atau apalah itu namanya, lagi.